Kamis, 03 Mei 2018

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018

Dengan tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan", segenap sivitas akademika SMK Negeri 7 Semarang menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang telah dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2018 yang lalu. Berkenan menjadi Inspektur Upacara adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Albasori, S.Pd. Pada kesempatan tersebut dibacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan - Muhadjir Effendy. Salah satu alinea pada sambutan tersebut adalah :

Hadirnya Revolusi Industri 4.0 yang bertumpu pada cyber-physical system telah mengubah peri kehidupan kita. Artificial intelligence, internet of things, 3D printing, robot, dan mesin-mesin cerdas secara besar-besaran menggantikan tenaga kerja manusia. Kecepatan dan ketepatan menjadi kunci dalam menghadapi gelombang perubahan tersebut, juga kemampuan kita dalam beradaptasi dan bertindak gesit. Oleh karena itu, mau tidak mau dunia pendidikan dan kebudayaan pun harus terus-menerus menyesuaikan dengan dinamika tersebut.

Usai uacara dilanjutkan denganpenymoaian Piala / penghargaan dari pswa siswa yang telah berprestasi menharumkan nama sekolah kepada Kepala Sekolah. Selanjutnya disampaikan pula penghargaan dari sekolah kepada Guru, Tenaga Kependidikan, maupun siswa yang menurut penilaian Kepala Sekolah telah berprestasi di tahun 2018. Dilanjutkan dengan penyampaian Surat Pemberitahuan Tentang Kenaikan Gaji Berkala (SPTKGB) kepada bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan.

Berikut sebagian liputan kegiatan tersebut.
Pengibaran Sang Merah Putih

Para siswa dengan khitmad mengikuti upacara bendera

Bapak/Ibu guru dan karyawan dengan khitmad mengikuti upacara bendera

Inspektur Upacara - Wakil kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Albasori, S.Pd.

Pembacaan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudyaan

Prestasi siswa di ajang lomba

Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi serta Siswa Berprestasi Tahun 2018

Foto bersama Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi, Siswa Berprestasi Tahun 2018, dan Bapak/Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan penerima SPTKGB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar